WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. GTT 12 tahun Kadang baca atau nulis cerita , pernah 2013 nominator lomba alat peraga di LP...

Selengkapnya
Belajar dari Ki  Enthus  Dalang Kreatif

Belajar dari Ki Enthus Dalang Kreatif

Seni pedalangan kehilangan sososk yang kreatif. Ia memberikan kontribusi dengan karya yang spektakuler. Termasuk mampu berkolaborasi dengan wayang golek, tokoh tambahan. Karya yang digarap itu menjadi wahana untuk berinteraksi dengan penggemar wayang.

Inilah rupanya sebagai cirikhas dalang edan. Layaknya dengan pakem yang kuat namun diseling dengan dialog yang terkadang keluar dari pakem itu.

Dipadukan dengan menghadirkan sosok Presiden dalam memberikan pencerahan pada rakyat, semisal Pak SBY, Gus Dur

Tak kalah kocaknya dengan menghadirkan pesinden dari luar negeri. Semisal Sasa Male, Megan Collin AS

Garapan dari karya itu menghasilakn apresiasi dari AS dan Filipina berupa Doktor kehormatan.

Selamat jalan Ki.

Karyamu abadi tetap dikenang oleh anak cucumu semua

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali