WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Berkah Jumat

“Makan dulu,Pak!” Pak Takmir mengajak Pak Khatib Jumat.

Disitu sudah ada belasan orang jamaah jumat yang makan nasi. Semua tampak nyaman. Duduk berdekatan. Makan seadanya. Nasi bungkus lauk bakmi goreng dan gereh[1]. Sudah serasa pindang ikan sapi. Bahkan melebihi sate kambing.

“Ayo jangan sungkan, Pak!” Seorang jamaah menyambut.

Begitu duduk dan segera disiapkan nasinya. Pak Tib diambilkan sebungkus nasi. Minuman jus dan air putih.

“Sudah berjalan berapa minggu ,Pak?” Pak Tib tanya pada orang itu.

“Sudah sebulan,Pak!”

Lumayan buat keakraban jamaah. Sehabis sholat Jumat ada sekedar jamuan makan siang. Mereka ada yang langsungpulang dan juga ada yang berhenti di masjid. Menikmati hidangan yang diberikan salah seorang jamaah.

“Ikut menebar kebaikan sungguh mulia!” batin Pak Tib.

Sungguh indah bila hidup dengan damai. Warga bisa saling tegur sapa dengan uluran tangan dan sedikit asupan makan. Sebagai bentuk keakraban dan ertanya sebuah komunikasi. Salam kompak!



[1] Ikan asin,ikan laut

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Duuuh...gerehnya, bikin ngences...ces...ces. Silaturrahmi dalam ukhuwah memang selalu tampilkan ke

08 Mar
Balas

Begitulah Bun. Barakalloh.

08 Mar

Duuuh...gerehnya, bikin ngences...ces...ces. Silaturrahmi dalam ukhuwah memang selalu tampilkan keindahan. Salam sehat dan sukses selalu, Pak Guru. Barakallah.

08 Mar
Balas

Semoga.. Demikian bun. Salam sukses. Syukron.

08 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali