WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Bersikap # Punya Pilihan

Sebaiknya mempunyai pilihan sendiri. Seorang anak yang nabung dan sudah cukup uangnya untuk beli bola tendang. Niatnya kuat. Anak ini tak mau diberi bola oleh om-nya. Padahal sama antara bola itu soal harganya. Tetap akan beli yang harganya 180-an ribu. Harga bola yang akan diberikan itu juga setara harganya. Aku tak mau dan pingin beli yang baru. Tekatnya.

“Aku sudah nabung dan uangku sudah cukup. Bila bola pemberian itu aku tak mau. Bila akan diambil oleh ayah pakailah sendiri!” Kata nak itu.

Hadew! Akhirnya negosiasi untuk beli bola baru gagal. Anak ini pingin milih dan beli di toko tikungan itu. Karena ada pilihan dengan segudang warna dan model ukurannya. Anak ini milih ukuran anak dan warnamya sesuai yang ia senangi. Warna yang ngejreng!

Betapa gembira saat bola itu di tangnnya. Memainkan tendang dan bermain dengan kawannya yang di rumah. Wah selamat! Ucapan dari Om-nya yang tahu prestasi anak ini. Salam!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pilihan hati bikin hati klop. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu, Pak Guru. Barakallah.

08 Apr
Balas

ok..ok..bun. Thanks.

08 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali