WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 hanya ...

Selengkapnya

Crazy Cow Boy: Misteri

Yun semenjak menikah ikut suaminya tinggal di perumahan PTP. Sebagai orang baru tentunya masih sering minta penjelasan tentang tempat barunya. Karena suami yang sudah hafal orang sini. Tempat dinas suaminya di perumahan dinas. Lokasi ini ini menjadi tempat tinggal bersama karyawan pabrik lainnya.

Beberapa nama tetangga yang mulia dikenal. Termasuk harus ikut acara komplek perumahan yang bergilir antar rumah. " Sore ini ada kegiatan ibu-ibu." Bu RT mengabari. Kegiatan ini yang sudah berjalan puluhan tahun. Yun ikut juga pada kegiatan sambil mengenalkan dirinya sebagai warga di perumahan ini.

Pertemuanpun yang menggembirakan soalnya dapat mengenal warganya. Mereka antusias dan yang begitu bersaudara. Akrab dan sumadulur dengan dirinya warga baru. Malam harinya suami Yun mengajak ke rumah pak RW untuk mengabari tentang keberadaannya.

Baru akan berangkat menunggu suami yang mengambil motor di sebelah rumah. Rupanya ada yang belum berkenalan dan minta ijin yang mempunyai ruangan ini. Sesosok Cow Boy yang ngamuk membuat gaduh.

Yun begitu kagetnya karena pintu itu digoyang-goyang dan digebrak-gebrak. Suaminya yang baru datang berada di sebelahnya tak faham dengan apa yang dialami istrinya.

“ Itu lho mas ada yang ngamuk di depan pintu.”

Suaminya malah bingung. Padahal di depan perumahan hanya Satpam yang mengecek setiap tamu yang masuk perumahan.

Segera saja suami Yun ingat tentang apa yang ada di kawasan ini. Benar adanya yang dialami oleh warga yang baru. Termasuk Yun yang baru menjadi warga perumahan. Oleh seorang yang telah faham dengan kondisi disini. Yang menuturkan bahwa mereka juga pingin berkenalan seperti dirinya dengan warga sekitar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah, esuk-esuk wis ngamuk...pengin kenalan yake, Pak

11 Jan
Balas

semalaem Pak! Begadang...hhh

11 Jan

Waduh, jadi serem pak. Sukses selalu dan barakallah

11 Jan
Balas

Oh..yha! Salam dan syukron katsiron

11 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali