WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. GTT 12 tahun Kadang baca atau nulis cerita , pernah 2013 nominator lomba alat peraga di LP...

Selengkapnya
dari desa kuberada

dari desa kuberada

Desaku yang kucinta.....

tempat ayah dan bunda dan handai taulanku

tak pernah kulupakan tak pernah bercerai

desaku yang kucinta desaku yang permai..

Terngiang nyanyian merdu kala itu. Lantunan lagu saat pelajaran di kelas bersama guru cantikku. Semasa duduk di bangku SD yang sudah sekian lamanya waktu. Tetap kuingat. Teringat kali ini ketika lagu itu terdesak lagu baru. Tumbuh yang demikian cepat. Seperti berubahnya siang malam. Termasuk pula banyak ragam lagu yang semestinya tak layak nyanyikan.

" Hadew.. nyanyi apa le..? Coba ulangi.. !"

Terdengar saat peserta didikku melantunkan lagu yang begitu mengagetkan. Padahal lagu itu juga menjadi kegemaran banyak orang.

Judulnya tahu namun tak hafal kelihatannya. Hanya beberapa syair yang terucapkan.

***

Mengingatkan lagu yang bernuansa tempat yang masih polos. Desa adalah bagian dari komunitas hidup. Bersama keluarga dan sanak kerabat tinggal disini. Suasana damai tak bercerai berai harapan yang selalu dicitakan.Adem ayem bersama makan tak makan asal kumpul. Slogan sederhana yang mengutamakan kebersamaan. Biarpun lapar atau tak ada pangan tetep bersama. Mungkin karena cintanya ataukan yang penting tak malas berusaha.

" Kau harus bangga...

Saat memberikan pengertian lingkungan sekitar sekolah yang ada di desa. karena masih terhisap segarnya udara pagi. ermasuk banagga menjadi bagian dari mereka ini. Jauh dari bising dan deru suara yang memekak telinga. Di sini masih terdengar siulan burung yang melintas di atas dahan.

Oh Tuhan puji syukur padaMu, yang dapat teruangkan dalam kata. Kiranya hanya itu yang bisa menjadi ungkapan yang terlintas.

Salam dari desa..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Desaku tak seindah dulu Pak..huhu

02 Mar
Balas

sini aja bu, sip. Sambil berburu walang.

02 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali