WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. GTT 12 tahun Kadang baca atau nulis cerita , pernah 2013 nominator lomba alat peraga di LP...

Selengkapnya

Kelasku Kian Kecil

Kian mengerucut kelasku nanti

Setelah menerima kabar dari Pak Ks. Beliau menyampaikan bahwa ,” Sekolah se korwil itu bisa menampung 2 kali lipat lulusan TK yang tersebar di wilayah itu.

Siswa itu masih bisa tertampung di tempat yang diinginkan. Bahkan kapasitas daya tampung 2 kali lipat jumlah lulusan siswa yang ada.

Isyarat masih banyak ruang yang akan kosong. Itu bila mereka masuk semua dan mengisi alokasi yang disediakan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Kadin. Seorang guru itu membaca sinyal bakal ada pengerucutan peserta didiknya.

Bagi sekolah yang unggulan dan akan diserbu duluan. Untuk sekolah yang di luar label itu tetap saja mengais murid dengan nada yang lebih pelan. Adhang-adhang murid alias mencari dengan harap-harap cemas antar dapat dan tidaknya.

Sinyal kekurangan yang membayangi.

Kelas-kelas kecil yang bermunculan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Akhirnya... kudu ditrimak-trimakke ya Pak?

09 Jul
Balas

Ok.. Nrima ing pandum , pak. Tetep Tentrem Saestu. TTS...

09 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali