WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya
Midodaren Mantu
Doc pri

Midodaren Mantu

Nunggu itu menyenangkan. Karena ada yang diharapkan. Sebagaimana kali ini. Seorang calon pengantin yang akan diwisuda. Menjadi ratu dan raja sehari.

Nunggu jelang pesta nikah. Semua pada ikut menemani tuan rumah. Yang punya hajatan.

Mido Daren itu namanya. Tirakatan jelang pesta nikah.

Ssmalam melek alias tak tidur. Biasanya dengan mendengar wayang. Atau ada yang main catur. Pokoknya biar tak ngantuk. Oke.

Ada niat biar selamat hajatan ini. Kata Mbah Kung. Ia sesepuh desa yang jadi nara sumber. Paran yang besar. Sesepuh itu jadi pimpinan hajatan.

Mirip ritual khusus. Karena ada doa dan upaya tertentu.

Salam sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pak Guru akan mantu? Semoga mantennya sakinah mawaddah warahmah. Aamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

15 Mar
Balas

Aamiin. Keponakan kok Bun.

15 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali