WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Pagi dan Pembiasaan # Alarm

Perasaaan anak mengira telah bangun pagi. Padahal masih tergeletak tidur di kamarnya.

Aku sudah mendengar suara azan itu. Anak itu komentar saat sudah bangun agak terlambat. Karena dengan ulahnya ini mengurangi kesempatan datang awal waktu shalat. Ternyata begitu masuk masjid Pak Imam sudah rakaat ke-2. Lhadalah!

Terlambat kan! Anak ini pun juga mempertahankan pendapat. Alasan yang memperkuat keterlambatan. Termasuk akan membuat jamaah dengan ayahnya.

Pagi baiknya diisi dengan semangat untuk berkarya. Memulai dengan aktifitas yang banyak makna. Soal bangun pagi bagi anak seusia ini memang jadi pengawalan ketat.

Ia masih asyik dengan dunia main-main. Karena lelah gerak di sore harinya, telat tidur dan juga main game yang terlalu lama.

Penyakit yang menyebabkan sulit bangun pagi. Tak salah dengan dibuatkan alarm siaga. Ya agar selalu siap dan terjaga setiap pagi. Salam !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Itu perlu, Pak. Biar anak-anak tidak bangun kesiangan.

06 Apr
Balas

Siap, Pak. Sugeng enjang sinambi ngunjuk benteran. Monggo!!

06 Apr

Ide yang bagus... Anak saya susah banget bangun paginya.....

06 Apr
Balas

Ok Bun. Sama saja. Mereka perlu perhatian. Kita

06 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali