WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul DI Yogyakarta 55891...

Selengkapnya

Pagi dan Pembiasaan# Segera

Apabila selesai urusan ini maka segeralah ganti berikutnya. Secara sederhana menangkap sebuah ayat perintah Illahi. Dan bisa diujji dan terapkajn pada setiap aktifitas hidup. Dengan sepenuh hati untuk mengikuti arahan-Nya tercantum dalam ayat suci.

Maka bisa dipahami bahwa hidup tak akan istilah mandeg. Apalagi diam tak ada bekas gerakan. Kita semua agar selalu aktif. Untuk menyelesaikan sebuah urusan setiap harinya. Hal ini terus sepanjang waktu hidupnya.

Perintah untuk selalu bergerak dinamis. Tentunya bukan diam alias statis. Hidup sebuah proses untuk melakukan amal perbuatan yang mulia. Ahsanu amala yakni agar kualitas gerakj yang bermanfaat bagi orang banyak.

Teringat pembiasaan dari sebuah program perbaikan mutu hidup. Teringat kala masih anak seusia anak ini. 8-an tahun sudah dibiasakan aktifitas energik. Tak ada untuk diam. Dari perintah sederhana hingga menuntut energi lebih banyak.

Anak itu sudah dididik dengan gaya super aktif. Sebagaimana rampung ini segera itu. Anak yang telah selesai laksanakan tugas nyapu dilanjutkan cuci-cuci. Terus dan terulang hingga kini. Sudah terbawa dalam hidupnya. Karena orang tua itu berprinsip:”Bahwa aktifitasnya itu akan berguna sepanjang hayatnya. Seperti masak,cuci,nyapu itu ternyata hari ini masih ada. Dan itu telah diasah seak usia dini.Aku uga mendapatkan pelajaran ini.

Teringat seorang ibu tetangga sebelah. Pesan terakhirnya sebelum meninggal. Dan rupanya ia memberi isyarat pergi tak pernah pulang lagi. Ia menyuruh adiknya untuk ngrampungkan tugas motong padi. Terasa ia sudah tak kuat. Dan dilimpahkan pada adiknya. Juga merawat anak-anaknya yang masih usia belasan tahun. Ya merawatnya. Siap! Itu bagi adiknya adalah amanat mulia. Salam sukses

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bersegeralah...siaap Pak..semangat pagi, barakallah

05 Apr
Balas

Yes.. Yes.. Bun!

05 Apr

Tiada hari tanpa henti beraktivitas Pak.pelajaran hidup yang diajarkan oleh orang tua kita sejak dulu.semangat Pak

05 Apr
Balas

Oke.. Bun.. Oke. Tetap semangat. Salam sukses!

05 Apr

Inspiring as always. Barakallah. Pak. Lama tak sua. Kangen.

05 Apr
Balas

Oke... Salam.. Komplit dan kompak slalu. Pak!!

05 Apr
search