WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Sapa dan Senyum untuk Pengunjung Gunungkidul

Warga Gunungkidul siap sambut kunjungan tamu dan wisatawan. Termasuk dalam penyediaan rest area. Hal ini sebagai tempat istirahat sementara bagi pengunjung.

Mereka kebanyakan datang ingin berkunjung ke obyek wisata pantai. Mereka tertarik dan tergiur untuk mendekati laut. Baginya ombak adalah sesuatu yang wah. Okelah!

Mereka telah menempuh perjalanan jauh. Semisal Semarang, Surabaya, Tegal, Jawa Barat dan lainnya. Sehingga perlu tempat melepas penat sejenak. Sehabis perjalaman jauh. Sekedar minum teh, bisa kopi. Mungkin angkringan. Tersedia aneka wedangan yang segar. Angkringan yang layak untuk menyambut mereka yang kunjung ke tempat ini.

Pak Tin seorang warga Gunungkidul yang paham kebutuhan tamu-tamu itu. Membuat anjungan untuk mampir melepas kelelahan dalam bus. Keluar menikmati kepulan wedang. Sambil menghirup udara gunung.

Dijamin segarnya! Karena bisa menghirup sepuasnya. Mereka bisa mampir beli kuliner. Beli bakpia. Memborong gatot dan tiwul. Pokoknya kuliner khas. Yha termasuk walang goreng. Itu lobster terbang. Ada yang menyebutnya.

Lahan untuk istirahat itu butuh lahan lebih luas. Utamanya buat parkir bus. Termasuk sarana toiletnya. Maklum di bus AC dengan hawa dinginya. Memaksa segera butuh pelepasan air.

Seiring ramainya kunjungan baiknya siapkan sambutan. Senyum dengan bersahabat. Mereka tamu yang layak dijamu. Senyum dan sapa. Mereka akan terkesan warganya ramah-ramah. Salam kompak selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap... Tulisan maestro

12 Mar
Balas

Semoga demikian, Mas. Aamiin.

12 Mar

Wow.. Luar biasa...

12 Mar
Balas

Ok Bun. Bisa dijadikan appreciation, thanks

13 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali