WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Sudahkah Zakat Fitri

Pak ini apa? Seorang peserta didik kelas I minta penjelasan pada gurunya. Ia rupanya baru melihat kegiatan baru kali ini. Maklum baru masuk sekolah di kelas sekarang ini. Yang tadinya saat di TK belum dilakukan kegiatan mengumpulkan zakat.

“Ini beras untuk zakat fitri, Nak!” Pak Guru menjawab dan sambil memberi keterangan.

Murid itu baru tahu. Soal zakat itu dibayarkan di saat bulan puasa. Soalnya koordinasi sekolah dilakukan sebelum liburan. Harapan akan memudahkan untuk pembagian. Karena sudah terdaftar siapa saja warga yang nantinya mendapatkan bagian.

Tiap jiwa diperintahkan 2,5 KG beras. Bila dinominalkan sebesar 25K.

Selaku petugas pengumpulan dibentuk. Ada panitia yang mengurusinya. Anak-anak pada mulai mengumpulkan ke sekolah. Kini sudah tercatat 50-an anak. Sementara yang lain masih ditunggu.

Salam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali