WA Sutanto

Guru SD Bendungan III Karangmojo Gunungkidul. Pernah GTT 12 tahun. Hobinya kadang baca atau nulis cerita. Pernah tahun 2013 masuk ...

Selengkapnya

Tamu dari Jr NBA

Pagi ini ada kencan ketemuan dengan Mas Jr. seorang praktisi basket yang sudah ternama. Paling tidak telah berbekal keilmuan tentang materi itu. Kali ini akan menjadi narasumber soal ilmu kepelatihannya.

“Saya mau ke sekolah bapak, bisa diagendakan?”

“Oke,siap 86!”

Sekilas saat komunikasi lewat gawai tadi malam. Tentu akan bingung apa yang akan disiapkan untuk tamu istimewa ini. Yha akhirnya bertanya pada teman yang telah dikunjungi.

“Siapkan alat seadanya ! Bila punya lapangan sudah pas. Bagi yang belum punya yha ala kadarnya. Bila adanya itu maka pembelajarannya bisa dimodif. Yang jelas bisa belajar basket dengan kondisi apapun!” Teman yang telah dikunjungi ngomong begitu.

“Yes!..yes!”

Datanglah tamu yang ditunggu sejak pagi. Datang dengan membawa ilmu baru bagi sekolahku. Baru kali ini mereka mempraktikkan olahraga ini. Biasanya olahraga bola besar dengan main sepak bola saja. Mengingat kondisi pendukungnya.

Pelajaranpun digelar di halaman sekolah yang masih beralaskan tanah liat. Bola pun bisa dipantul. Dilemparkan. Pokoknya beberapa bagian teknik basket bisa dilaksanakan dengan baik. Dan anak kelihatan antusias dan gembira saat berlangsung. Salam olahraga!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pasti siswa2nya semangat ya, Pak. Salam olah raga.

16 Apr
Balas

Yes.. 111 x..! Bun

16 Apr

Selain melatih basket, coba ditawari sesuatu yang unik, Pak. Biasanya dia akan tertarik. Saat datang ke sekolah kami, saya tawari membatik, wah dia hampir setengah hari asyik membatik. Sukses selalu, Pak Tanto.

16 Apr
Balas

siap,Pak ! Baru anyaman Pak. yang berjalan. Termasuk drumband karena sentra alat ini. Salam sukses!!

16 Apr

Semangat boss. Sehat selalu!

16 Apr
Balas

Yes.... Yes... Ok!!

16 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali